Assalamu 'alaikum wa Rahmatullah wa Barakatuh

Selamat Datang di Blog Amang Syafrudin, Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Jawa Barat

Bersama, Melayani Umat dan Memimpin Bangsa


Amang Syafrudin,

Lahir di Sukabumi, 4 Juni 1964. Ia adalah Alumni Madrasah Wajib Belajar (MWB) PUI, Cisaat, Sukabumi, 1997, PGA Cibening dan Madrasah Tsanawiah Nurul Falah, Cibungbulang, Bogor, 1981, SMA Islam dan Pesantren Cipasung , Singaparna, Tasikmalaya, 1984, Fak. Syari’ah, LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) Jakarta, yang berafiliasi ke Universitas Islam Muhammad Imam Ibnu Su’ud, Saudi Arabia,1990, Fak. Agama Islam STAI At-Taqwa Bekasi, 1999, dan pernah mengenyam Pendidikan di Program Pasca Sarjana Psikologi Pendidikan Universitas Indonesia, 2000.


Menikah dengan istri yang dicintainya, Suryantie, dan dikaruniai satu orang putera bernama Mush'ab Zukarnaen (21 th), Mahasiswa Fak. Kedokteran sebuah Universitas Swata di Jakarta, dan empat orang puteri, Asma Hilyah al-Aulia (19 th), Mahasiswi Fak. Akuntansi Islam Internasional, sebuah Universitas Islam Negeri Jakarta, Hafiah Muhshonah (13 th), siswi SLTP Depok, Umamah Nurul 'Izzah (8 th), siswi SDIT al-Qudwah Depok, dan 'Aisyah Nurul 'Iffah (10 bulan/November 2008).

Perjalanan hidupnya di masa kecil dan remaja, dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan organisasional. Di bangku Sekolah Dasar (MWB), sudah aktif sebagai anggota pramuka, dan terpilih untuk menyampaikan pidato perpisahaan atas nama teman-teman kelas enam saat itu (1977). Di bangku SLTP (MTs), ia pernah menjabat sebagai Sekretaris PII (Pelajar Islam Indonesia) Komisariat Bogor Barat, 1978-1979, dan Ketua OSIS MTs Nurul Falah, Cibungbulang, Bogor (1979-1980). Bakat, kemampuan, dan pengalaman berorganisasi ini berlanjut ketika duduk di SLTA dengan menjabat sebagai Ketua OSIS SMA Islam Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya (1982-1983), Pembantu Pembina Pramuka SMA Islam Cipasung, Singaparna, Tasikmalaya (1983-1984), Anggota IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama) Tasikmalaya, 1983, beberapa kali menjadi juara I lomba pusisi, dan juara III pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh IKOSIS (Ikatan OSIS) se Tasikmalaya.


Ketika lulus dari LIPIA, ia kembali aktif di organisasi sosial dengan menduduki amanah sebagai Ketua Bidang Tabligh dan Masajid LP2SI Yayasan Al-Haramain, Jakarta, 1994-1998. Selanjutnya menjadi Pengajar di MA (Madrasah Aliyah) Al-Awwabin, Depok Th. 1986 – 1990, MA dan LSDI (Lembaga Studi Da’wah Islamiah) al-Hikmah Th. 1990 – 1992, Dosen di IPPI (Institut Pendidikan dan Pengetahuan Islam) yang kemudian beralih status menjadi STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) al-Qudwah Th. 1992-Sekarang, dan Staf Dept. Politik dan Hukum Partai Keadilan (1998-200).


Saat ini aktif sebagai Ketua Yayasan Islam Al-Qudwah Depok, Peneliti IDRIS (Institute for Development and Research in Islamic Studies) Al-Qudwah, Depok, Th. 2000-sekarang, staff ahli Syari’ah Consulting Center (SCC) Jakarta, mantan anggota Dewan Syura dan salah seorang Dewan Pakar IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Pusat , Ketua Dewan Syura Majlis Az-Zikra (Pimpinan Ust. Muhammad Arifin Ilham), anggota dan pengurus MUI Depok, Ketua Lajnah Tadrib (Komisi Training) setelah sebelumnya diamanahi sebagai Ketua Lajnah Taqnin (Komisi Perundang-undangan) DSP PKS (Dewan Syari’ah Pusat Partai Keadilan Sejahtera), di samping tetap aktif pada berbagai forum ilmiah, training, dialog, dan kajian Islam berkala di berbagai PTS ndan PTN di Indonesia.


Penulis buku Muslim Visioner ini, juga aktif melakukan perjalanan da’wah dan seminar di berbagai kota di tanah air dan sejumlah negara Eropa seperti Inggris, Perancis, Jerman, dan Belanda (1992, 1998, dan 2003), Australia (2005 dan 2004), Bangkok (2006), Studi Banding tentang Penerapan Syari’ah Islamiah ke Sudan, Mesir, dan Saudi Arabia (2007), dan terakhir menjadi Instructor pada “Islamic Summer Education Workshop (ISEW), yang diselenggarkan oleh Indonesian Muslim Society in America (IMSA), USA (Agustus-September 2008).


Rabu, 19 November 2008

Bersama, Melayani Umat dan Memimpin Bangsa

Bersama, memperjuangkan:

VISI DPD-RI, yaitu:

Terwujudnya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sebagai lembaga legislatif yang kuat, setara dan efektif dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah menuju masyarakat Indonesia yang bermartabat, sejahtera, dan berkeadilan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

dan MISI DPD-RI.
Berdasarkan visi tersebut, rumusan misi DPD RI masa bakti 2004--2009, disepakati sebagai berikut:
  1. Memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan kesejahteraan rakyat dalam rangka memperkukuh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia secara berkesinambungan.
  2. Mendorong perhatian yang lebih besar dari pemerintah pusat terhadap isu-isu penting di daerah.
  3. Memperjuangkan penguatan status DPD RI sebagai salah satu badan legislatif dengan fungsi dan kewenangan penuh untuk mengajukan usul, ikut membahas, memberikan pertimbangan, dan melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang, terutama yang menyangkut kepentingan daerah.
  4. Meningkatkan fungsi dan wewenang DPD RI untuk memperkuat sistem check and balance melalui amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945
  5. Mengembangkan pola hubungan dan kerja sama yang sinergis dan strategis dengan pemilik kepentingan utama di daerah dan di pusat.

4 komentar:

sugeng mengatakan...

foto ustadz keren punya. lebih keren dari warna aslinya......hehehe

Plered Urang mengatakan...

assalamu'alaikum wr wb
Kumaha iraha bade ka Purwakarta,...
sakantenan ka Holistik ustad...
mangga diantoss....

INSET98 mengatakan...

Sukses Ustadz, perjuangan antum akan tetapi kami ikuti. untuk itu saya juga publikasikan blog antum di blog saya semoga tetap istiqomah dan doakan saya akan senantiasa bersama di jalan ini. (Inset98.blogspot.com)

Amirkhabar mengatakan...

Aslm wr,wb. Saya dukung ustad untuj di DPD, semoga sukses. salam kenal saya seorang guru sekolah, lain kali mampir ke blog saya di www.amirkhabar.blogspot.com